cemilan sehat untuk anak

No Comments
Camilan sehat yang diberikan di antara jam makan akan menjaga anak tetap berenergi.

Aneka camilan anak sehat dibutuhkan untuk memertahankan tingkat energi sepanjang hari. Tapi sayang, camilan anak menjadi kurang dilirik ketika junk food bersaing dengan makanan sehat untuk mencuri perhatian anak-anak.

Sangat penting bagi orangtua untuk menangkal pengaruh negatif dari jajanan yang membahayakan kesehatan si kecil. Orangtua perlu mengembangkan pengetahuan dan keterampilan membuat sendiri camilan sehat untuk anak.klik disini

Berikut beberapa daftar aneka camilan anak sehat yang bisa Anda buat sendiri di rumah.



Masukkan potongan buah-buahan segar serta sayuran seperti wortel, brokoli atau pisang ke dalam makanan favorit mereka. Mufin dan pancake adalah beberapa camilan favorit anak-anak.
Semangkuk sereal gandum yang diperkaya dengan susu dan buah merupakan camilan anak sehat, kaya akan vitamin, kalsium dan serat.
Anda dapat mencampur jagung, keju, potongan sayuran, ayam cincang atau udang lalu bungkus dengan kulit lumpia setelah itu goreng hingga matang.
Satu telur menyediakan hampir sepertiga dari kebutuhan proteinnya perhari. Masukkan telur rebus dan potongan sayur ke dalam kulit tortila lalu goreng dan sajikan dengan saus keju.
Ubi adalah sayuran yang mengandung vitamin A, B6, C dan folat. Panggang ubi manis hingga matang lalu potong-potong dan parut keju di atasnya, setelah itu beri potongan buah kesuakaan si kecil.
Pasta adalah sumber yang luar biasa dari karbohidrat kompleks. Pilih beberapa dalam bentuk favorit anak Anda dan tambahkan dengan sayuran atau ayam dimasak serta saus tomat.
Gunakan yogurt tanpa lemak, tambahkan 100 persen jus jeruk, potongan pisang dan jadilah smoothie. Bereksperimen dengan kombinasi potong buah segar adalah cara yang bagus untuk memenuhi kebutuhan vitamin serta mineral harian anak Anda.
Cobalah wafel gandum untuk meningkatkan zat besi dan vitamin B6, B12, dan A. Beri toping krim keju rendah lemak dan jeli buah di atas wafel-nya.
Aneka camilan anak sehat tersebut akan diubah menjadi glukosa dalam tubuh. Glukosa memberikan tubuh dan otak energi yang dibutuhkan untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Di antara waktu makan, kadar glukosa akan turun dan ini dapat memengaruhi suasana hati, perilaku anak dan fungsi otak anak.

Aneka camilan anak sehat yang diberikan pada waktu yang tepat, yaitu di antara jam makan, akan mencegah rasa lapar utama dan memberikan anak Anda dorongan energi untuk membuatnya tetap belajar dan beraktivitas dengan semangat.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar