Tips menurunkan tekanan darah tinggi pada ibu hamil

No Comments
Tekanan Darah Tinggi pada Ibu Hamil
Tekanan Darah Tinggi pada Ibu Hamil

Tips menurunkan tekanan darah tinggi pada ibu hamil

Tips menurunkan tekanan darah tinggi pada ibu hamil sangat diperlukan pada ibu hamil yang menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi. Tekanan darah tinggi yang dialami oleh ibu hamil dapat mengakibatkan kematian pada ibu dan janin. Hal tersebut di karenakan tekanan darah tinggi pada ibu hamil dapat mengakibatkan kerusakan yang terjadi pada pembuluh darah ibu hamil yang akan merusak vaskularasi daraj sehingga mengganggu bertukarnya oksigen dan nutrisi yang melalui plasenta dari ibu ke janin. Tidak hanya itu tekanan darah tinggi pada ibu hamil juga dapat mengakibatkan jumlah air seni janis sebelum lahir akan mengalami penurunan.

Gejala – gejala tekanan darah tinggi pada ibu hamik diantaranya seperti perubahan atau meningkatnya tekanan darah, terdapat protein di dalam urin, merasa sakit pada bagian kepala dan epigastarik persisten. Apabila te;ah terjadi beberapa gejala tersebut pada ibu hamil, sebaiknya dilakukan segera tips menurunkan tekanan darah tinggi, diantaranya yaitu :

1. Hindari perasaan stress

Perasaan stres dapat menjadi pemicu utama naiknya darah di dalam tubuh. Oleh sebab itu, sangat penting bagi anda ibu hamil untuk menjaga pikiran dan mental agar tetap sehat. Menghindari diri dari perasaan stres dan cukup melakukan istrirahat serta melakukan relaksasi agar peredaran tetap lancar dapat mencegah terjadinya tekanan darah tinggi.

2. Pola makan yang sehat

Tips menurunkan tekanan darah tinggi pada ibu hamil dapat dilakukan dnegan melakukan pola makan sehat. Pola makan sehat yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi, serat dan vitamin yang mampu untuk menueunkan tekanan darah tinggo. Misalnya mengkonsumsi buah, sayur dan jenis kacang – kacangan. Perbanyak konsumsi jenis makanan tersebut terutama jus buah yang terbuat dari buah segar. Disarankan untuk menggunkan tropicana gula rendah kalori sebagai pemanis dari jus buah anda yang dapat membantu menstabilkan tekanan darah tinggi.

3. Pola hidup yang sehat

Selain pola makan yang sehat, dibutuhkan juga pola hidup yang sehat pada ibu hamil untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Dengan berolahraga ringan seperti jogging dan yoga dapat membantu ibu hamil unutk menurunkan tekanan darahnya.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar